Regenerasi Calon Pemimpin Baru Melalui LDK


LDK (Latihan  Dasar Kepemimpinan) dan Retraining OSIM periode 2019/2020 MA PPKP Darul Ma'la dapat terselenggara tepat pada hari Sabtu sampai Ahad  tanggal 31 Agustus sd 1 September 2019, dengan mengangkat tema "Menjadikan Siswa dan Siswi Sebagai Pemimpin yang Ideal Dalam Membangun Organisasi Yang Kreatif Dan Berkualitas Sesuai Ajaran Islam" Tujuan utama dari terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk membentuk pemimpin baru sekaligus melatih calon pengurus OSIM periode 2019/2020 yang mampu mewarisi  visi dan misi sekaligus melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh kepengurusan OSIM pada periode sebelumnya, bahkan diharapkan bisa lebih hebat lagi. Karena dari kegiatan ini akan didapat manfaat yang begitu besar diantaranya :

Pertama akan tergali potensi yang terpendam pada diri peserta LDK dengan dimulai dari pencarian bakat dan minat semasa mengikuti pelatihan, sehingga nantinya masing-masing dari peserta bisa menemukan dan menempati kursi kepengurusan OSIM sesuai dengan passionnya masing-masing.

Kedua Untuk menemukan rasa percaya diri pada diri peserta LDK, bila rasa percaya diri sudah tertanam dihati maka akan muncul keberanian untuk mengungkapkan opini atau pendapat tanpa ada rasa takut dan gugup. Rasa percaya diri ini sangat penting dan diperlukan dalam segala hal ketika mereka sudah menjadi pengurus OSIM nantinya.

Ketiga Membuat peserta yang semula sulit untuk berinteraksi atau bersosialisasi antara satu sama lain agar berubah menjadi pribadi menarik dan smart sehingga mudah untuk berinteraksi, bersosialisasi bahkan berorganisasi.

Keempat Yang terpenting dari tujuan terselenggaranya kegiatan ini  adalah untuk membangun kemampuan memanagemen waktu pada masing-masing peserta LDK, karena nantinya bila mereka sudah menjadi pengurus OSIM, akan bergelut dengan kesibukan yang teramat padat, maka dari itu harus benar-benar pandai dalam membagi waktu antara mengurus organisasi dan belajar, sehingga berorganisasi OK prestasi akademikpun YESS.

Dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang tidak bisa disebutkan semua disini, memang benar adanya mengikuti kegiatan LDK  melelahkan, menegangkan tapi juga sangat menyenangkan lhoo... karena ada berbagai Ice Breking menarik yang dikemas oleh segenap Panitia LDK plus kakak KKN IK IAIN Kudus!!!

Sebagai buktinya sehabis mengikuti kegiatan ini dapat dipastikan hampir semua peserta statusnya sama... iya kann!!!
And selamat yaaa guys... sudah  mengikuti LDK!!!  

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form